Rahasia Induksi Pendulum Hipnotis

Rahasia Induksi Pendulum Hipnotis

Hipnotis, terutama di masa silam, nyaris tidak dapat dipisahkan dengan pendulum. Bahkan banyak sekali llustrasi tentang proses Hipnotis tidak melupakan untuk selalu menyertakan benda yang bernama pendulum ini.

Pendulum yang bergerak ke kanan dan ke kiri di hadapan Subyek seakan memiliki kekuatan mistis, sehingga mampu dalam sekejap membawa seseorang ke kondis Hipnosa.

Sebenarnya apakah yang terjadi ?

Pendulum adalah benda biasa, tidak mengandung daya apapun juga. Pendulum semata-mata hanya alat bantu untuk membantu Subyek menjadi fokus.

Jika seseorang memandang pendulum, apalagi dalam posisi menengadah 45 derajat, apa yang terjadi ? Tentu saja selain fokus, maka ia akan menjadi lelah, dan saat inilah sugesti akan dengan mudah “menembus” pikiran bawah sadar dari Subyek.

Mau mencoba teknik pendulum ? Ikuti saja langkah mudah berikut ini :

  • Siapkan pendulum, dapat berupa benda apa saja, lebih baik benda yang mengkilat, agar lebih membuat pandangan fokus.
  • Mintalah Subyek duduk, dengan kepala menengadah (sekitar 45%).
  • Goyangkan pendulum, dan mintalah mata Subyek mengikuti gerakan pendulum (ke kanan dan ke kiri). Ingat, kepala Subyek harus tetap diam, hanya bola matanya yang bergerak.
  • Ketika pendulum sudah digoyangkan selama kurang lebih 1 menit, mulai sisipkan kata-kata sugesti misal : “terus amati, terus fokus, rasakan makin rileks, makin santai, dan tidur”. Tentu dalam mengucapkan kata-kata sugesti ini harus diikuti dengan kemampuan untuk mengamati keadaan Subyek, sehingga kata kunci “tidur” dapat diucapkan tepat pada waktunya.

Untuk memperdalam kondisi trance Subyek, maka lanjutkan dengan teknik deepening.

Mudah bukan ? Ya, di masa silam pendulum banyak dipergunakan oleh para dokter, konon karena para dokter di masa lalu termasuk orang-orang yang sangat malas untuk mengucapkan rangkaian kalimat induksi, sehingga mereka menggunakan pendulum, dan hanya perlu mengucapkan beberapa kata saja untuk membuat Subyek memasuki kondisi Hipnosa.

Selamat mencoba.


Ref : 019

Comments

  1. muhammad ulil says

    asslamu’alaikum.. mohon maaf nie saya ingin bertanya pada saat apa kah yg pas utk mengatakan “tidur” pada org yg ingin kita hipnotis sehingga benar” pada saat itu jg ia langsung (seolah olah) tertidur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>